Selasa, 06 Februari 2018

Berat badan ideal

Review aplikasi hari ini adalah tentang indeks masa tubuh. Pengertian IMT sudah pada tahu semua kan ya…
Yups IMT adalah Metode yang digunakan untuk menentukan berat badan yang sehat berdasarkan berat dan tinggi badan. Angka indeks massa tubuh atau dalam bahasa Inggris disebut body mass index (BMI) digunakan untuk menunjukkan kategori berat badan seseorang apakah sudah proporsional atau belum.

Kenapa saya pilih aplikasi ini? Setuju dong kalau ibu rumah tangga tetap harus sehat dan punya badan ideal…

Nah… dengan pake aplikasi ini setidaknya kita jadi waspada terhadap perubahan kenaikan berat badan. Tujuan sebenarnya adalah hidup sehat, jadi dengan menjaga pola hidup yang sehat dan seimbang maka tubuh kita pun akan proporsional, tidak terlalu gemuk juga tidak terlalu kurus.

Kalau ibu nya sudah sehat, pasti nya lebih mudah menjaga dan membiasakan juga pola hidup sehat untuk anak anak dan keluarga tercinta.

Aplikasi ini sangat mudah, kita tinggal masukan umur berat badan dan tinggi badan sesuai dengan jenis kelamin maka akan muncul hasil indeks massa tubuh kita dengan kategori  bobot terlalu rendah, normal dan obesitas.


Selain dari tinggi badan dan berat badan, lingkar pinggang kita juga bisa menjadi salah satu tolok ukur untuk melihat indeks massa tubuh kita. Nah… lingkar pinggang siapa yang perbulannya naik 1 cm ??? Yuk coba ukur lingkar pinggang kita caranya dengan pakai meteran baju ukur pinggang kita mulai dari pusar melingkar kebelakang sampai ke pusar lagi selanjutnya  masukan tinggi badan dan usia lagi dan hasil nya akan kelihatan. Jika sudah berwarna kuning maka kita harus lebih berhati-hati dan perbanyak olahraga agar indeks massa tubuh kita tetap stabil.


Selain itu melalui aplikasi ini juga bisa mengukur gambaran prensetase lemak di dalam tubuh,cara nya juga gampang kita tinggal memasukkan angka yang di minta dan umur lalu keluar lah hasil nya.

Kalau di tanya hasil nya valid engga?? Yah.. nama nya juga aplikasi, pemakaian nya pun tergantung pada kejujuran kita saat mengukur indikator yang di minta. Batas ambang nilai normal sehat ke obesitas sudah sesuai dengan standar yang di gunakan who. Kalau mau benar-benar benar valid ya harus periksa ke fasilitas kesehatan. Tapi setidaknya aplikasi ini bermanfaat untuk kita selalu menjaga kesehatan dan berusaha agar tubuh tetap ideal.

Banyak aplikasi serupa yang bisa dicoba juga, saya pakai  kalkulator IMT/BMI karena sederhana dan mudah serta bisa di  unduh gratis di  http://play.google.com/store/apps/details?id=tools.bmirechner   Hayuk bunda be healthy and be beauty 

#Tantangan10Hari
#Level12
#KuliahBunsayIIP
#KeluargaMultimedia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pemilu Hexagon city di pekan ke-2

 Seperti layaknya seseorang yang berada di sebuah kota baru. Beradaptasi mulai dengan berkenalan dengan lingkungan sekitar, berkumpul dengan...