Jumat, 08 Mei 2020

Jurnal kupu - kupu Minggu pertama

Mentorship, dengar kata ini sudah bikin gimana gitu mikirnya.. 
Baiklah.. Dengan pengalaman membersamai anak anak dirumah dan sedikit waktu membersamai ibu - ibu keren di posyandu, saya mencoba untuk menawarkan menjadi mentor tumbuh kembang anak. 

Hari ke-2 setelah mendaftar sebagai mentor, saya mendapat mentee dari Cimahi ibu hebat dengan 2 anak laki-laki yang punya jarak usia lumayan jauh. Bersama saya harapan bunda hebat ini bisa memahami seluk beluk anak laki-laki dalam pengasuhan nya. 

Hari ke-3 saya mendapat satu mentee lagi dari Sulawesi. Bunda hebat yang satu ini memiliki satu buah hati kesayangan yang memiliki sedikit permasalahan dalam berat badannya.

Semoga saya bisa terus membersamai dua ibu hebat ini sampai akhir waktu mentorship ini. Semoga sedikit pengalaman saya bisa bermanfaat serta membatu memenuhi harapan dalam konteks membersamai tumbuh kembang buah hati mereka.

Selain mendaftar menjadi mentor, saya juga tidak ingin melepaskan moment ini untuk menjadi mentee.
Dari beberapa keahlian yang ditawarkan oleh para mentor, saya menjatuhkan pilihan pada mentor penulisan. Tertarik dengan profil singkat dari mentor saya dimana dalam waktu dua tahun sudah menelurkan berbagai karya antara lain 2 buku solo, 12 buku antologi dengan tema keluarga dan fiksi, belum lagi tulisan beliau di berbagai media online.

Ai, begitu panggilannya dari IP Karawang. Saya berharap bisa mengulik sedikit kemampuan menulis saya melalui mentor keren ini.

Bismillah… semoga Allah membuka kan hati, menjauhkan dari rasa sombong dan menjernihkan fikiran ini agar bisa bersama sama belajar dengan mereka semua, belajar menulis, belajar membersamai anak anak.

#jurnalke1
#tahapkupukupu
#buncek1
#institutibuprofesional

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pemilu Hexagon city di pekan ke-2

 Seperti layaknya seseorang yang berada di sebuah kota baru. Beradaptasi mulai dengan berkenalan dengan lingkungan sekitar, berkumpul dengan...